Rabu, 23 April 2014

Contoh Puisi Deskriptif

Indonesia

Disini mungkin aku tak menemukan menara indah bernama eifell 
Atau menara yang berdiri miring yang kutahu namanya Pisa 
Tapi disini aku menemukan ikan ikan cantik yang mau dimakan
Atau gadis cantik yang menari bak burung merak
Tak perlu buatku berkeliling dunia untuk menemukan hamparan bunga tulip cantik
Karna aku mendapatkan hamparan hijau sawah yang lebih cantik
Disini aku mendapat semua, kau mau tau apa itu?
Aku menemukan pantai indah berpasir putih disini dan itu lebih indah dari Hawai
Disini aku menemukan suara menggelegarnya halilintar dan tangisan awan
Aku juga dapat menirukan rumput yang bergoyang dan membagi cerita dengannya

Disini aku menuliskan banyak cerita yang kudapat dari ranting juga segumpal awan
Tentang seberapa indah negeri ini
Burung pun penasaran mendengar ceritanya dan berhenti bernyanyi
Mereka menunjukkan luasnya taman hijau dan juga lautan tempat dimana nelayan tinggal
Hujan pun datang secara tiba-tiba, membuatku bergumam "mengapa tidak memberi kabar?"
Aku berlari meninggalkan bangku bisu yang basah
Memberanikan diri untuk melawan hujan dan berjalan pulang dibasahi oleh tangisan sang awan




Ya begitulah contoh puisi naratif berjudul Indonesia, karanagan asli Tristansha Noor.A 

-CONTOH PUISI NARATIF-
-JUDUL INDONESIA-

4 komentar:

Komentar kalian, semangatku.